Program studi DKV (Desain komunikasi visual) Institut Teknologi Telkom Purwokerto , kembali mengadakan pameran Aurora ke 4 yang bertema COVID  (collaboration visual identity). Tahun ini pameran diselenggarakan secara daring melalui zoom meeting dan youtube, untuk mencegah penyebaran covid 19 melalui kerumunan. 

Aurora merupakan wadah untuk menampilkan karya-karya mahasiswa DKV, yang diselenggarakan setiap tahun. Pada pameran Aurora kali ini, menampilkan 50 karya hebat dari mahasiswa DKV angkatan 2017 sampai 2020.

“Setiap tahun kita menyelenggarakan pameran Aurora, ini yang ke 4. Biasanya memang menjelang akhir tahun, setelah penerimaan mahasiswa baru. Sekalian buat menyambut adek – adek mahasiswa baru” ujar Abdurrahman, Ketua Pelaksana Aurora.

Selain menyajikan hasil karya mahasiswa, Aurora juga dimeriahkan dengan acara webinar, bedah karya, pameran visual dan screening video. Rektor ITTP, Dr. Ali Rokhman juga turut menyaksikan dan membuka pameran virtual ini, didampingi Dekan Fakultas Rekayasa Industri dan Desain, Kaprodi Desain Komunikasi Visual (DKV) serta dosen dosen DKV.

“Dalam kondisi pandemi begini, kami sangat apresiasi karena mahasiswa masih semangat untuk menyelenggarakan event tahunannya, meski dengan cara yang berbeda” ungkap Ali Rokhman. 

Acara ini juga mendatangkan berbagai narasumber yang mempunyai latar belakang karir sebagai seniman. Diikuti oleh peserta yang tidak hanya mahasiswa DKV saja, namun juga peserta umum. 

“Pameran Aurora ke 4 meninggalkan kesan yang berbeda. Karena memberikan kita pengalaman baru dengan menyelenggarakan pameran virtual yang berbasis online” tambah Abdurrahman. (Emb)

Open chat