Pendidikan Telkom Gelar Vaksinasi Massal untuk Civitas Kawasan Pendidikan Telkom dan Warga Purwokerto

Kemarin, (8/9) telah berlangsung kegiatan pemberian vaksinasi massal kepada seluruh civitas akademika kawasan pendidikan Telkom (SMP, SMK, dan Mahasiswa IT Telkom Purwokerto). Tidak hanya terbatas untuk internal akademik telkom saja, akan tetapi juga diberikan untuk masyarakat umum. Kegiatan tersebut berlokasi di Aula SMK Telkom Purwokerto. 

Vaksinasi dilakukan dalam rangka untuk menyambut kegiatan pembelajaran tatap muka untuk siswa SMP dan SMK, dan juga perkuliahan offline yang mulai berlangsung kini untuk para mahasiswa ITTP. 

Dokumentasi suasana ruang tunggu
Dokumentasi saat kegiatan vaksinasi di Kawasan Pendidikan Telkom tengah berlangsung
Dokumentasi saat pemberian vaksin sedang berlangsung

Mereka yang hadir untuk menerima vaksin diharuskan untuk membawa kartu identitas, seperti KTP/KK dan sudah terlebih dahulu registrasi melalui aplikasi Peduli Lindungi. 

Dalam penyelenggaraannya, KP Telkom Purwokerto bekerjasama dengan RS Wijayakusuma, sebagai penyedia vaksin dan tenaga kesehatan, serta Polres Purwokerto Selatan, untuk menjaga ketertiban kegiatan. 

Jenis vaksin yang diberikan pada kali ini adalah Sinovac. Total ada sebanyak 599 vaksin yang berhasil diberikan kemarin, mulai dari jam 8 pagi hingga 3 sore. 

Vaksinasi tersebut fokus untuk pemberian dosis ke-1, namun ada beberapa yang datang juga untuk menerima vaksin dosis ke-2. 

“Alhamdulillah saya sangat antusias dan senang sekali. Selain menjadi bagian dari perantara untuk menyalurkan kebaikan untuk orang lain, juga menambah pengalaman bekerjasama dengan pihak lain,”ungkap Ira Handayani, S.Kom, selaku penanggung jawab kegiatan. 

Tak berhenti sampai disini, vaksinasi dosis ke-2 selanjutnya akan diadakan pada tanggal 5 November 2021. (ITW)

Komentar

Baca Berita terkait