ITTELKOM-PWT.AC.ID – Dalam rangka Hari Gerakan Membaca Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November 2019, Perpustakaan Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) mengadakan Lomba Poster dan Video kreatif.  

Selain meningkatkan ide dan kreativitas, lomba ini juga merupakan salah satu campaign agar mahasiswa semakin gemar membaca. Lomba yang ditujukan khusus untuk mahasiswa IT Telkom ini diselenggarakan secara terbuka melalui media sosial. Peserta lomba diminta untuk mengupload poster maupun video yang sudah mereka buat ke instagram selama periode 12 – 28 November 2019. Lalu karya mereka akan dinilai oleh juri yang merupakan dosen prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) IT Telkom Purwokerto.

Penyerahan Penghargaan oleh Rektor kepada Pemenang Lomba

Selain kesesuaian dan desain konten, poster dan video yang mendapatkan like terbanyak, juga menjadi salah satu komponen penilaian oleh juri. Bertindak sebagai juri dalam lomba adalah Ferdinanda S.Sn., M.Sn., dan Arsita Pinandita, S.Sn., M.Sn.

Penjurian dilakukan pada 5 – 6 Desember, dan penyerahan hadiah dilakukan pada 8 Desember. Dari sekian banyak peserta yang mengikuti lomba, hanya dipilih 3 terbaik untuk setiap kategori. Juara pertama kategori video kreatif N[Art] Production (S1 Teknik Industri), Juara Dua Sahabat Uncal (S1 Desain Komunikasi Visual), Juara Ketiga Shine La Yansenpa (S1 Teknik Informatika).

Sedangkan untuk kategori poster, juara pertama diraih Gilar Nursha Farizky, Juara kedua Muhammad Sidik, Juara ketiga Robby Hanapi, serta Juara Favorit dimenangkan oleh Maxwell Sirait.

Yuliah Rahmawati, Kepala Urusan Perpustakaan ITTP mengungkapkan harapannya, melalui campaign kreatif ini semoga pesan yang ingin disampaikan bisa diterima dengan baik oleh anak – anak muda, khususnya mahasiswa ITTP. Bahwa budaya membaca itu sangat penting, karna dengan membaca kita bisa melihat seluruh dunia.

“Peringatan Hari Gerakan Membaca Nasional akan kami jadikan sebagai agenda rutin tahunan perpustakaan, bisa dengan kegiatan perlombaan yang sama seperti tahun ini ataupun dikemas dengan acara lain” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *