ITTTELKOM-PWT.AC.ID – Belum lama ini Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), Rabu (28/8) mengadakan kunjungan terhadap salah satu Desa Wisata yang berada di Desa Kalibagor, Kabupaten Banyumas. Dalam kunjungan kali ini Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman, M.Si., bertindak sebagai salah satu Tim Asessor Desa Wisata.

Desa Kalibagor sendiri memang menjadi salah satu Desa Wisata yang memiliki ragam potensi di wilayah Kabupaten Banyumas. Salah satu potensi yang dimiliki oleh Desa Kalibagor adalah kerajinan tangan yang memanfaatkan kearifan lokal. Yaitu lukisan dengan bahan dasar dari pelepah pisang, bross yang terbuat dari sisa tepung, jajanan lokal, payung, dan masih banyak yang lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi sekali terhadap semangat warga Desa Kalibagor dalam memajukan serta membangun Desa Wisata dengan cara unik tersebut. Ini bisa menjadi salah satu potensi yang dapat dijadikan alternatif oleh – oleh khas Kabupaten Banyumas. Terus berkarya dan jangan pernah lelah dalam menghasilkan ragam kreatifitas,” ungkap Rektor ITTP.
Diakhir kunjungan ke Desa Kalibagor, Rektor ITTP membeli salah satu lukisan yang terbuat dari pelepah pisang. Kemudian setelah membeli lukisan, agenda kunjungan tersebut diakhiri dengan berfoto bersama para pegiat Desa Wisata Kalibagor.

Open chat