ITTELKOM-PWT.AC.ID – Pada hari kamis (29/5), Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) kembali menyapa sivitas akademika secara Daring/Online. Kali ini seluruh mahasiswa diberikan kesempatan untuk saling menyapa dengan Rektor beserta jajarannya.

Dalam acara yang dipandu oleh Kepala Urusan Kemahasiswaan Novanda Alim Setya S.S., M.Hum., ini berlangsung interaktif dan tentunya santai. Rencannya, kedepan kegiatan ini akan diadakan kembali selama pandemik Covid-19.

Rektor bersama para mahasiswa

“Adanya wabah corona bukanlah faktor penghalang dalam melakukan komunikasi yang efektif. Harapannya adanya media komunikasi yang diinisiasi oleh kemahasiswaan ini menjadi wadah mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya,” jelas Wakil Rektor Bidang 3 Tata Sambada S.T., dalam sambutannya.

Saat ini ITTP memang mengambil langkah mengganti perkuliahan mahasiswa dengan menerapkan perkuliahan secara online selama masa wabah pandemik Covid-19 berlangsung. Artinya mahasiswa diharuskan untuk melakukan kegiatan belajar secara online atau sering disebut juga dengan istilah SFH (Student From House).

Mahasiswa sapa rektor beserta jajarannya

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang sudah meluangkan waktunya untuk berinteraksi dan berkomunikasi bersama Saya selaku rektor bersama jajaran (wakil rektor, dekan, dan para kepala bagian). Semoga kegiatan seperti ini terus diadakan, karena ini akan memudahkan kita untuk menyampaikan informasi kepada para mahasiswa selaku stakeholder kampus,” ungkap Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman M.Si.

Rektor menambahkan, ada beberapa hal yang akan saya sampaikan kepada kalian (mahasiswa). Bahwasanya kalian harus tetap semangat dalam menjalankan SFH. Dalam menunjang proses belajar, kampus telah mengeluarkan kebijakan berupa bantuan subsidi kuota internet dan terus meningkatkan platform elearning sebagai media proses belajar mengajar antara dosen dengan mahasiswa. Bagi mahasiswa yang masih berada dikosn jangan khawatir tim kami tengah berupaya untuk terus memberikan bantuan untuk mahasiswa, tambahnya.

Disesi penutup kegiatan, pemandu acara mengajak semua mahasiswa dan Rektor beserta jajarannya untuk dilakukan dokumentasi bersama. Acara berlangsung lancar, dan akan ada sesi Rektor menyapa orangtua secara daring/online.