RESMI DIBUKA : BEASISWA APERTI BUMN 2022

Beasiswa APERTI BUMN 2022 resmi launching secara daring pada, (11/6) melalui Zoom Meeting. Beasiswa yang telah ada sejak 2017 ini kembali dibuka untuk putra/i lulusan SMA/K/MA terbaik di seluruh Indonesia, dimana ITTP menjadi salah satu perguruan tinggi tujuan.

Aliansi Perguruan Tinggi Berbasis Badan Usaha Milik Negara atau dikenal dengan APERTI BUMN sendiri merupakan sinergi dari delapan perguruan tinggi BUMN ini terdiri dari IT Telkom Purwokerto (ITTP); Telkom University (Tel-U);  IT Telkom Surabaya (ITT Surabaya); IT Telkom Jakarta (ITT Jakarta); Universitas Pertamina; Institut Teknologi PLN (IT PLN); Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI); Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) (dh/Poltekpos & Stimlog); serta Institut Teknologi dan Bisnis BRI (BRI Institut). 

APERTI BUMN memiliki keunggulan pada spesialisasinya masing – masing, seperti ITTP pada berfokus pada penerapan teknologi dibidang HATS (Healthcare, Agrotechnology, Tourism, dan Small Medium Enterprise), dan lainnya. Kedekatannya dengan dunia industri tentunya menjadi kelebihan tersendiri, yang memudahkannya dalam implementasi konsep Triple Helix (Academic, Business, and Government). 

Dokumentasi saat Prof. Adiwijaya memberikan sambutan

“Beasiswa ini diberikan kepada lulusan SMA/K/MA 2021 atau 2022 yang berminat untuk mengikuti perkuliahan S1/Diploma pada salah satu dari delapan perguruan tinggi dibawah APERTI BUMN,” ungkap Prof. Adiwijaya, Rektor Tel-U sekaligus Ketua APERTI BUMN saat membuka acara. 

Beasiswa yang diberikan pun tak main – main, yaitu mencapai 100% atau beasiswa penuh yang diberikan kepada 40 peserta yang terpilih di masing – masing perguruan tinggi. 

“Tahun ini kami akan memberikan kepada 40 mahasiswa baru yang terpilih dan akan memperoleh beasiswa full 100% selama masa studi di universitas yang dipilihnya. Dalam proses pendaftaran, sudah dimulai sejak 11 Juni 2022, dimana proses seleksi mencakup seleksi akademik termasuk mengajukan nilai rapor dan wawancara secara online,” tambahnya.

Dokumentasi saat para rektor 8 perguruan tinggi APERTI BUMN menghadiri acara

Apa saja persyaratannya?

Berikut persyaratan lengkapnya : Merupakan siswa SMA/K/MA lulusan 2021/2022; Melampirkan nilai rapor semester 1 sampai 5; Melampirkan sertifikat prestasi (jika ada); Mengunggah seluruh berkas pendaftaran di website masing – masing perguruan tinggi. 

Perlu diingat, batas waktu pendaftaran ini sampai dengan 23 Juli 2022. Sedangkan untuk penerimaan beasiswa akan diumumkan pada 16 Agustus 2022. Anda dapat menggali informasi berkaitan dengan program ini melalui link https://apertibumn.org

Tunggu apa lagi? Mari bergabung bersama perguruan tinggi terbaik milik BUMN! (ITW)

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait