ITTELKOM-PWT.AC.ID – Berbagi pengalaman ketika sukses merupakan salah satu kegiatan bermanfaat dan menjadi motivasi diri dalam meningkatkan kompetensi diri. Alumni Teknik Informatika Putri Rizqiyah, S.Kom, dan Taufik Hidayat S.Kom, belum lama ini (10/10), melalui Unit Career Development Center (CDC) menyapa mahasiswa aktif ITTP dengan berbagi pengalamannya di dunia kerja. Khususnya dalam bidang Big Data dan Android Developer.

Tri Ginanjar Laksana, S.Kom.,M.Kom.,M.Cs., selaku Kepala Urusan CDC mengatakan, acara dengan narasumber para alumni ITTP ini dilaksanakan bukan lain adalah untuk mengenalkan pada mahasiswa ITTP akan dunia kerja, serta untuk menjalin silaturahmi antara alumni dengan mahasiswa, maupun alumni dengan lembaga. Peserta yang mengikuti acara mayoritas adalah mahasiswa aktif ITTP, hal ini membuktikan bahwa mereka antusias dan siap dalam mengembangkan diri mereka meraih cita – cita yang diimpikan.

Menurut narasumber dalam acara tersebut, bahwasanya  pengalaman yang berharga dalam mempersiapkan diri masuk dalam dunia kerja adalah belajar sungguh – sungguh dengan rutin mengikuti perkuliahan, dan pastinya aktif mengikuti pelatihan – pelatihan yang menunjang. Seperti mengikuti perlombaan di bidang teknologi, kursus keahlian/sertifikasi keahlian, dan lain sebagainya.

“Terimakasih untuk ITTP , khususnya unit CDC yang telah mengundang kami sebagai narasumber sekaligus acara ini adalah ajang mengenalkan diri kami kepada seluruh mahasiswa. Sebagai seorang Data Engineering yang selalu bersentuhan dengan data (Big Data), kami ingin mengenalkan kepada kalian semua bahwa menjadi seorang teknisi maupun akademisi yang berkecimpung dalam dunia teknologi itu tidak mudah, perlu pengorbanan dari diri kalian. Bagaimana pengorbanan tersebut?. Caranya adalah kalian harus mencintai dunia teknologi, lebih spesifik kalian harus suka dengan salah satu bidang, misal Data, atau Android Developer tanpa mengesampingkan mata kuliah lainnya,” jelas Putri.

Taufik menambahkan, menjadi seorang yang berhasil harus kita biasakan diri bekerjas keras dan sering melakukan inovasi. Karena di dunia industri sekarang ini, keterampilan (skill) yang dimiliki oleh kalian adalah kunci penentu.

Open chat