Spectrum Analyzer

ITTELKOM-PWT.AC.ID – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), mengadakan Seminar Online dengan tema industri telekomunikasi dan peluang kerja di masa pandemi Covid-19. Narasumber dalam seminar tersebut adalah salah satu Dosen Program Studi D3 Teknik Telekomunikasi Muntaqo Alfin Amanaf S.ST.,M.T.

Peserta seminar tengah registrasi kegiatan terlebih dahulu

Industri telekomunikasi di Indonesia sangat beragam. Sehingga masih banyak membuka peluang bagi para generasi millenial, khususnya mahasiswa yang mengambil jurusan teknik telekomunikasi untuk masuk di industri kerja bidang IT dan Telekomunikasi.

Saat ini peluang kerja pada bidang industri telekomunikasi masih banyak kesempatan yang bisa diraih oleh mahasiswa khususnya mereka mahasiswa yang mengambil kuliah di prodi teknik telekomunikasi. Jadi menurut saya kalian jangan pernah khawatir akan tidak ada ketersediaan lapangan pekerjaan di bidang tersebut. Harus tetap optimis, tunjukan yang terbaik dengan belajar yang baik, dan selalu mengasah kemampuan bidang ketelekomunikasiannya, jelas Narasumber seminar yang juga Kaprodi D3 Teknik Telekomunikasi ITTP Muntaqo Alfin Amanaf S.ST.,M.T.

Narasumber memberikan penjelasan terkait peluang kerja di masa pandemi Covid-19

Dia menambahkan, adanya masa pandemi Covid-19 bukanlah sesuatu yang harus ditakuti oleh kita untuk berkreatifitas. Justru di masa pandemi sekarang inilah peluang kita sebagai praktisi dan mahasiswa telekomunikasi mengembangkan diri, terlebih saat ini tumpuan dalam melakukan kegiatan di masa pandemi banyak mengandalkan kecepatan dari internet, ini peluang bagi kita, terus mengasah diri menjadi teknisi yang bisa diandalkan.

Pekerjaan pada bidang telekomunikasi ragam bentuknya. Salah satunya saja adalah telekomunikasi pada bidang transportasi, perusahaan,dan pelayanan pubilk. Seperti perusahaan Gojek, perusahaan Kereta Api Indonesia, PAL Indonesia, masih banyak membutuhkan SDM yang memiliki kemampuan dalam bidang Telekomunikasi.