ITTELKOM-PWT.AC.ID – Dosen Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) bersama Guru Besar University Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) Prof. Dr. Mustafa Bin Mat Deris, pada hari Senin (27/1) melakukan sharing knowledge di ruang Rapat DC 204. Selain berbagi pengalaman dalam seputar bidang pendidikan dan pengajaran, kegiatan ditutup dengan melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat (Pengmas) bersama di Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden.

Acara dibuka secara langsung oleh Rektor ITTP, Dr. Ali Rokhman M.Si didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik Informatika dan Industri Didi Supriyadi S.Kom., M.T. Dalam sambutan Rektor menyampaikan selamat datang bagi tamu dari UTHM atas kunjungan di acara berbagi pengetahuan dan diskusi membahas riset dengan para Dosen ITTP.

“Kami sangat berterimakasih untuk Prof. Mustafa bisa hadir di tengah kami. Sebelumnya pada pekan kemarin lembaga kita sudah bersepakat untuk melakukan kerjasama. Semoga kedepan kita bisa bersama – sama melakukan riset dan inovasi khususnya dalam bidang teknologi. Terlebih ITTP saat ini memiliki visi yang disingkat Hats (Healthcare, Agro-industry, Tourism, dan Small medium enterprise),” ungkap Rektor ITTP.

Kegiatan sharing knowledge dan Pengmas bersama merupakan bagian dari tindak lanjut dari kerjasama antara dua lembaga pendidikan, yaitu ITTP dengan UTHM. Kegiatan tersebut berlangsung menarik, peserta sharring yang didominasi dosen – dosen ITTP ini saling bertukar pendapat dengan Prof. Mustafa. Mereka berbagi pengalaman dalam bidang pendidikan, salah satunya adalah isu mengenai ICT. Selain membahas isu seputar ICT dibahas pula mengenai riset dan inovasi yang sudah dilakukan, baik di ITTP maupun UTHM. Satu persatu Dosen diajak diskusi bersama oleh Prof. Mustafa, sehingga acara cair dan tidak kaku.

“Saya baru pertama kali berkunjung ke Kota Purwokerto, dan pertama kali melihat kampus yang memiliki pengetahuan SDM yang fokus dalam riset dan pengembangan di bidang teknologi ICT dan Industri kreatif. Sangat menyenangkan berada di ITTP. Semoga kedepan ada tindak lanjut kembali, salah satunya dengan mengadakan riset dan inovasi secara bersama – sama,” ungkap Prof. Mustafa.