Rabu, (31/3) telah berlangsung Sidang Terbuka Senat dalam rangka penyampaian visi, misi, dan program kerja calon Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto periode 2021 – 2025. Acara ini dihelat seiring dengan masa berakhirnya jabatan Rektor ITTP periode 2017 – 2021, Dr. Ali Rokhman, M.Si. 

Acara yang diadakan secara blended, yaitu daring melalui zoom meeting dan luring di Aula Gedung Rektorat dengan protokol kesehatan yang ketat, disaksikan oleh para dosen, tenaga akademik dan mahasiswa ITTP. Pada kesempatan ini hadir juga Dir. HE Yayasan Pendidikan Telkom, Ir. Agung Sutanto Adi Susetyo, M.Eng beserta dengan jajarannya. 

Ini merupakan tahapan ketiga dalam proses pemilihan Rektor ITTP. Dimana sebelumnya telah dilakukan tahap penjaringan dan seleksi administrasi bagi calon kandidat. Dalam tahap ini, telah terpilih 3 orang calon Rektor ITTP, diantaranya Dr. Tenia Wahyuningrum, S.Kom.,M.T., yang saat ini tengah menjabat sebagai Dekan Fakultas Informatika di ITTP. Yang kedua, adalah satu – satunya calon dari eksternal ITTP, yakni Dr. Arifianto Fahmi, S.T.,M.T., yang merupakan Dekan Fakultas Ilmu Terapan Telkom University. Yang terakhir, calon Rektor ketiga, Dr. Anggun Fitrian Isnawati, S.T.,M.Eng., yang saat ini menduduki jabatan Dekan Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro ITTP. 

Ketiganya secara bergantian bergantian menyampaikan visi, misi, serta program kerja yang akan dijalankan saat terpilih nantinya. Berikutnya, ketiga kandidat diberikan beberapa pertanyaan dari Senat Institusi dan juga dosen, tenaga pendidik serta mahasiswa. Tentunya dengan didampingi dan oleh moderator, Achmad Zaki Yamani, S.T.,M.T.

“Acara penyampaian visi, misi, dan program kerja para calon Rektor telah berlangsung, dan sukses diselenggarakan. Saya ucapkan selamat dan sukses kepada kandidat yang terpilih nantinya”, ungkap Eka Wahyudi, S.T.,M.Eng, selaku Ketua panitia pemilihan Rektor ITTP.

Setelah melalui tahap penyampaian visi misi, selanjutnya Senat institusi akan memberikan penilaian kepada ketiganya. Kandidat yang mendapatkan nilai terbaik dan memenuhi kriteria sebagai Rektor ITTP, akan disahkan dan dilantik oleh Ketua Yayasan Pendidikan Telkom. Harapannya, proses pemilihan dapat selesai dilakukan pada bulan Juni 2021 mendatang. (ITW)

Dokumentasi Bp Dr. Ali Rokhman, M.Si, saat memberikan sambutan pembuka
Dokumentasi Dir. HE Yayasan Pendidikan Telkom, Ir. Agung Sutanto Adi Susetyo, M.Eng saat memberikan sambutan acara
Dokumentasi Bp Dodi Zulherman, S.T.,M.T secara simbolis membuka acara
Dokumentasi Bapak Eka Wahyudi, S.T., M.Eng saat memberikan sambutan acara
Dokumentasi para calon Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto periode 2021 – 2025 beserta dengan moderator
Foto bersama pada saat acara telah usai