ITTELKOM-PWT.AC.ID – Pada masa wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), masyarakat dihimbau untuk terus mengikuti arahan dari Pemerintah. Kampus ITTP melalui Dosen Teknik Telekomunikasi (TT) memberikan Sosialisasi mengenai Aplikasi AppsPeduliLindungi yang dilakukan secara online, Selasa (5/5). Dosen tersebut adalah Anantia Prakasa S.T., M.Eng, dan Ahmad Rizal Danisya S.T., M.T.

AppsPeduliLindungi adalah salah satu aplikasi yang dibuat oleh Pemerintah Republik Indonesia dalam menangani sekaligus memerangi wabah Covid-19. “Sebagai salah satu bagian dari masyarakat dan pengajar dikampus Institut Teknologi, kami perlu untuk memberikan salah satu pengetahuan bagi masyarakat. Bahwa saat ini ada aplikasi yang bisa kita manfaatkan dalam menghadapi ancaman virus Covid-19,” jelas Ahmad Rizal Danisya S.T., M.T.

Narasumber Memberikan Materi Mengenai Aplikasi Appspedulilindungi

Dia menambahkan, fitur yang ada dalam aplikasi AppsPeduliLindungi mudah untuk dipahami oleh masyarakat. Sistem privacy aplikasi terlindungi, karena data akan masuk langsung sebagai arsip negara. Sehingga akan terlindungi dari serangan kejahatan cyber atau pihak yang memiliki niat dalam memanipulasi data.

Anantia Prakasa S.T.,M.Eng., narasumber kedua dalam sosialisasi online tersebut mengungkapkan, dalam fitur AppsPeduliLindungi bisa mengajak para pengguna untuk terus mengikuti perkembangan akan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi Covid-19. Informasi akan selalu terupdate secara realtime dan otomatis.Kami berharap perkembangan Covid-19 yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, dengan adanya aplikasi ini bisa menekan sekaligus menurunkan wabah pandemi corona, ungkapnya.

Open chat