Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) mengadakan tabligh akbar dan bakti sosial belum lama ini. Kegiatan tersebut bertempat di Mesjid Syifaul Qolbi, Senin 20 Mei 2019. Dalam tabligh akbar tersebut turut dihadiri oleh Ustadzah Mumpuni Handayayekti yang merupakan juara AKSI Asia Indosiar tahun 2017.

Ismanto S.Kom., ketua Diesnatalis ke-17 Institut Teknologi Telkom Purwokerto mengatakan, kegiatan tabligh akbar dan bakti sosial yang diadakan sekarang merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis kampus, banyak sekali agenda yang akan kami selenggarakan. Dengan adanya kegiatan tabligh akbar dan bakti sosial kami berharap seluruh sivitas akademika dan pihak – pihak eksternal kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto semakin mempererat tali silaturahmi, “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi pembentuk semangat motivasi bagi para tamu, sivitas akademika, serta masyarakat umum yang hadir dalam acara yang kami selenggarakan,” katanya.

Heru Priyanto S.T., M.BA., Wakil Rektor Bidang 2 mengungkapkan, kegiatan seperti tabligh akbar, bakti sosial adalah kegiatan yang positif ya, terlebih kegiatan ini masuk dalam rangkaian Dies Natalis ke -17 tahun kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto dan bertepatan dengan hari kebangkitan nasional, “Saya harap kegiatan seperti ini tahun depan diadakan kembali, kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh kampus dengan menyalurkan beberapa bantuan kepada pihak eksternal merupakan komitmen kami untuk saling berbagi dengan sesama, saya ucapkan terimakasih yang sudah datang dalam kegiatan tabligh akbar dan bakti sosial, semoga bantuan tersebut bermanfaat,” ungkapnya.

Ustadzah Mumpuni Handayayekti penceramah dalam tabligh akbar yang diselenggarakan oleh kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto menjelaskan, dalam bulan suci ramadhan kali ini banyak sekali godaan yang kita hadapi, ini menjadi hal yang harus kita renungkan terus menerus dan telah menjadi keutamaan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan, kita harus terus menahan hawa nafsu (sabar) agar terhindar dari perbuataan negatif yang dapat membatalkan puasa, seperti makan dan minum dengan sengaja, merokok. Keutamaan dalam bulan suci ramadhan lainnya adalah memperbanyak amal dengan cara memberikan santunan atau bantuan kepada pihak yang membutuhkan. Berbagi dengan sesama saudara kita sebagai makhluk sosial, jelasnya.

Juara AKSI Indosiar ini menambahakan, kegiatan yang dilakukan oleh kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto seperti mengadakan tabligh akbar dan bakti sosial bisa dikategorikan sebagai salah satu keutamaan dalam bulan suci Ramadhan, “Sangat senang sekali bisa ikut menjadi bagian dari kegiatan yang diadakan kampus ITTP, menyenangkan. Semoga kegiatan yang dilakukan bermanfaat bagi semua pihak yang telah hadir, dan semoga kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto menjadi Institut kebanggan masyarakat Jawa Tengah dan Indonesia,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *