Tim Kanaka ITTP Keluar Sebagai Juara 1 IT Creation 2021

Kemarin, (14/11) Tim Kanaka yang terdiri dari dua orang mahasiswa S1 RPL 18 ITTP, Adinda Hashina dan Ananda Rifkiy Hasan berhasil dinobatkan sebagai juara 1 pada kompetisi IT Creation 2021 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (HIMIT PENS). 

Kompetisi di bidang desain website ini digelar dalam rangka meningkatkan minat bakat dan skill desain web mahasiswa dari seluruh Indonesia. Dengan tema “Implement Your Solution with Creativity”, dimaksudkan untuk mendorong para peserta untuk meningkatkan solusi kreatif dari permasalahan yang dipilih ke dalam bentuk desain web.

Dokumentasi Website online vote ( https://tim-kanaka-e-vote.vercel.app/ )

Sementara itu, tim Kanaka sendiri membuat sebuah karya desain web tentang online vote (https://tim-kanaka-e-vote.vercel.app/) untuk pemilihan ketua organisasi. Mereka terinspirasi dari kondisi pandemi yang membuat setiap kegiatan sebisa mungkin dilakukan secara daring, salah satunya adalah pemilihan secara online ini. 

Dokumentasi Adinda Hashina

“Ngga nyangka bisa lolos dari 50+ tim dan jadi juara 1. Kaget banget pas pengumuman, padahal awalnya udah siap – siap buat kalah, tapi Alhamdulillah banget juara 1,” kesan Adinda.

Ini merupakan kali pertama bagi keduanya berpartisipasi dalam lomba. Mahasiswa semester tujuh (7) ini mengaku jika ingin mengukir prestasi di akhir masa perkuliahannya. 

Kedepannya mereka ingin fokus untuk menyelesaikan Tugas Akhir, lomba ini mereka anggap sudah cukup untuk menutup pengalaman di akhir perkuliahan di ITTP. 

Dokumentasi Ananda Rifkiy Hasan

“Kami ingin mengukir prestasi di akhir – akhir masa perkuliahan. Untuk kesannya, ngga nyangka banget ya, bisa keluar jadi juara 1 dari puluhan tim yang mengikuti lomba,” ungkap Rifkiy, ketua Tim Kanaka. 

Sebelumnya, mereka telah melewati tiga tahap, yaitu desain, develop, dan tahap final. Semoga dengan prestasi ini mampu bermanfaat bagi mereka dan dapat menginspirasi rekan – rekan civitas akademika ITTP lainnya. (ITW)

Komentar

Baca Berita terkait