ITTELKOM-PWT.AC.ID – Tim Korps Sukarela PMI unit Institut Teknologi Telkom Purwokerto (KSR PMI ITTP) bekerjasama dengan tim Satgas Covid-19 ITTP melakukan sterilisasi zona kampus, Senin (23/3). Kegiatan ini tak lain merupakan tindakan dalam mengantisipasi dalam mencegah berkembangnya virus pandemik Covid-19.

Covid-19 saat ini menjadi salah satu virus mematikan karena sifatnya menular dari manusia satu dengan manusia lainnya. Lebih hebatnya lagi virus ini dapat menyebabkan seseorang meninggal dunia. Sehingga ITTP sebagai salah satu lembaga yang ikut berperan aktif dalam mencegah meluasnya virus ini, dengan segera mengambil tindakan untuk membersihkan kawasan kampus. Serta mengeluarkan kebijakan dengan memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk belajar di rumah mereka masing – masing (online).

Heru Priyanto S.T M,Ba selaku Wakil Rektor Bidang 2 menuturkan, kegiatan pencegahan terhadap covid-19 di kampus,  menjadi konsen lembaga untuk mengantisipasi penyebaran dan memutus rantai berkembangnya virus mematikan ini. Semoga dengan kegiatan pembersihan dengan menyemprotkan cairan disifektan disetiap sudut kampus bermanfaat, tuturnya.

“Tidak lupa juga kami sangat berterimakasih kepada tim KSR ITTP, telah membantu proses kami bersama-sama menangkal virus Covid-19,” tambahnya.

Alwi Maulana salah satu anggota KSR PMI unit ITTP mengatakan, bahwa kegiatan yang kami lakukan bersama – sama dengan unit logistik adalah daya serta upaya kami dalam keikutsertaan mencegah berkembangnya Covid-19.

“Hal ini adalah langkah terbaik kami memutus rantai perkembangan virus, karena virus ini sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat (manusia). Semoga semua lekas sehat, tetap menjaga diri patuhi segala himbauan dari pemerintah,” katanya.

Proses strelisasi dengan melakukan penyemprotan disifektan dilakukan juga pada seluruh kawasan pendidikan Telkom Purwokerto. Mulai dari SMK Telkom Purwokerto sampai SMP Telkom Purwokerto.