ITTELKOM-PWT.AC.ID –  Tim Kuas Merah Putih (KMP) Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Teknologi Telkom Purwokerto akhir pekan lalu (28/12) mengikuti kompetisi mural tingkat nasional. Tim yang dipimpin langsung Kaprodi DKV Nofrizaldi S.Sn., M.Sn., berhasil meraih juara dua dalam kompetisi tersebut.

Kompetisi mural yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Palawi Baturraden diikuti oleh peserta dari berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jogja, Tegal, Magelang, Purwokerto, Banjarnegara, Purbalingga, wonosobo dan kota besar lainnya. Tema yang diangkat dalam kompetisi ini adalah “metamorfosis kopi”. Setiap peserta bebas memvisualisasikan konsep yang sudah mereka siapkan, tanpa mengurangi nilai dari tema kompetisi.

Nofrizaldi selaku ketua dari TIM KMP menjelaskan, bahwa Tim KMP dibentuk 2 minggu sebelum kompetisi berlansung, “Kami memang tidak punya banyak waktu untuk persiapan, tetapi itu bukan menjadi hambatan. Kami berusaha mengoptimalkan waktu yang ada, untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar bisa menampilkan karya yang terbaik.” jelasnya

Dia juga menambahkan, bahwa perancangan desain dimulai dari pengumpulan data, lalu membuat sketsa yang dilakukan secara manual dan digital. Berkat tim yang solid, KMP berhasil menuangkan visual yang luar biasa sehingga bisa menjadi sebuah prestasi. Semoga dapat memotivasi teman-teman mahasiswa lainnya untuk selalu berkarya dan berprestasi.

Bukan hanya dosen yang terlibat dalam Tim Kuas Merah Putih, ada juga mahasiswa DKV yang tergabung dalam tim, mereka adalah Mutia Putri S, Mayopi P, dan Umnia Afiffah. Mereka sangat bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.