Tim Mahasiswa ITTP Peringkat 1 Aru Camp 2021

Sabtu, (11/9) kemarin, tim mahasiswa ITTP berhasil dinyatakan sebagai Juara 1 pada Aru Camp yang diselenggarakan Arutala. Arutala sendiri merupakan sebuah perusahaan pengembang teknologi immersive Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), serta kamera dan video 360 yang memiliki komitmen untuk memberikan pengalaman virtual pada berbagai sektor (properti, pendidikan, pariwisata, dan alat berat). 

Dalam kesempatan ini, mereka berhasil membuat sebuah aplikasi yang diberi nama “Si Peka” (http://bit.ly/VideoDemoSiPeka). Si Peka merupakan aplikasi yang diperuntukkan untuk mempelajari keselamatan kerja pada lingkungan konstruksi. 

Dengan aplikasi Si Peka, pengguna dapat melihat tutorial penggunaan alat keselamatan kerja dengan menggunakan teknologi Augmented Reality. Selain itu, pengguna juga dapat mengerjakan kuis dan game puzzle terkait keselamatan kerja. 

Tim mahasiswa sendiri terdiri dari Muhammad Junaedi (S1 Informatika) dan Muhammad Gilang Kumbara A. (S1 DKV). Keduanya mendapat bimbingan langsung dari dosen Muhamad Azrino Gustalika, S.Kom., M.Tr.T. Mereka telah berhasil bersaing dengan mahasiswa dari seluruh Indonesia pada event yang keseluruhan acaranya diadakan secara online ini. 

Tak puas sampai disini, mereka mengaku akan terus mengembangkan kemampuan mereka dengan mengikuti bootcamp lainnya. 

“Tentunya kami akan mengikuti bootcamp lainnya. Ini merupakan langkah awal kami untuk mempelajari basic keilmuan, setelah itu banyak yang dapat kami pelajari kembali. Dengan mengikuti event seperti ini, kreativitas kami juga sangat diuji utamanya untuk pengembangan produk,” singkat Junaedi, tim pemenang Aru Camp 2021. 

Meski bukan pertama kali baginya dalam mengikuti kompetisi, tetapi Ia tampak sangat bersemangat dalam mengikuti event bootcamp kali ini. Semangat ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi mahasiswa lainnya untuk terus melakukan kegiatan positif di bidang yang diminatinya. (ITW)

Komentar

Baca Berita terkait