ITTELKOM-PWT.AC.ID – Indonesia, khususnya Kabupaten Banyumas saat ini memang sedang dalam kondisi darurat memerangi berkembangnya virus Covid-19. Hal ini membuat tim satuan petugas (Satgas) Covid-19 Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) turut memberikan edukasi ke masyarakat melalui media poster yang ditempel di beberapa area publik di Banyumas pada hari Kamis, (26/3).

Pada akhir pekan lalu, mahasiswa S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) ITTP membuat suatu karya seni ilustrasi berupa poster dengan tema #Dirumahaja, #Jualdollarsekarang dan #SupportTenagaKesehatan . Terkumpul sebanyak 6 karya seni terbaik yang kemudian dicetak sebanyak 50 buah untuk disebarluaskan.

Silvia Van Marsally, Kepala Urusan Humas dan Kerjasama ITTP mengatakan “Kami pilih tempat menempel sesuai dengan temanya. #Jualdollarsekarang kami pasang di beberapa bank di Purwokerto. #SupportTenagaKesehatan ditempel di puskesmas dan rumah sakit sebagai bentuk support kami pada para tenaga medis. Sedangkan himbauan #Dirumahaja dipasang di beberapa tempat perbelanjaan yang saat ini ternyata masih cukup ramai didatangi oleh masyarakat,” katanya.

Maksud dari kegiatan ini utamanya adalah untuk edukasi kepada masyarakat, supaya bisa menahan diri untuk tetap berada di rumah. Karena ternyata masih banyak juga masyarakat yang bepergian ke tempat belanja dan tempat umum lainnya.

Meningkatnya jumlah suspect, khususnya di Kabupaten Banyumas, juga tentunya akan membuat rumah sakit serta tenaga medis bekerja lebih keras. Ini adalah salah satu bentuk support dan terima kasih kami untuk mereka.

“Mudah-mudahan kegiatan ini membawa manfaat, serta dapat mengedukasi masyarakat agar lebih tanggap dalam menghadapi COVID-19,” tambahnya.

Tak hanya melalui penempelan poster di tempat publik, edukasi ini juga dilakukan melalui sosial media seperti instagram.