ITTELKOM-PWT.AC.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa Manggala Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) belum lama ini (17/9), sambut kedatangan dari Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas dan Provinsi Jawa Tengah di Gedung Digital Convergent (DC). Kedua lembaga adalah perwakilan juri dari lomba Organisasi Kepemudaan Berprestasi (OKB), mereka bermaksud untuk melakukan visitasi dan verifikasi langsung UKM Manggala sebagai peserta dalam lomba OKB.

Dalam kegiatan visitasi dan verifikasi yang dilakukan oleh Dinporabudpar, salah satu kegiatannya adalah menginstrusikan UKM Manggala untuk melakukan pemaparan/persentasi. Pemaparan dilakukan oleh perwakilan UKM membahas mengenai “Pemanfaatan Hasil Bumi berupa Kopi”. Pemaparan presentasi berlangsung selama kurang lebih dua jam. Dilanjutkan dengan melakukan pengecekkan dokumen administrasi, dan sesi tanya jawab yang diberikan oleh masing-masing juri.

Pemaparan mengenai pemanfaatan hasil bumi berupa kopi, bermula dari kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan di desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas. Dalam kegiatan itu, UKM Manggala Institut Teknologi Telkom Purwokerto turut berkolaborasi dengan salah satu komunitas “Kebumen Mengopi” dari Kebumen untuk memberikan edukasi pengetahuan tentang kopi kepada sebagian warga desa Watuagung yang bekerja sebagai petani.

“UKM Manggala Institut Teknologi Telkom Purwokerto sangat jeli dalam melihat potensi yang ada desa ini. Bisa dilihat dari kopi yang dihasilkan oleh desa tersebut, jarang juga lho dipegunungan bisa tumbuh dua jenis kopi sekaligus,” ungkap Tdjipto Widiatmo.

Sebelum kegiatan dinyatakan selesai, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Manggala dan para visitor melakukan foto bersama. Ini sebagai salah satu proses untuk memperat tali silaturahmi.

(1) Comment

  • Richelle May 2, 2020 @ 1:09 pm

    EB

Leave a Reply

Your email address will not be published.