VAKSIN DOSIS 2 KAWASAN PENDIDIKAN TELKOM

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, tepatnya kemarin, Kawasan Pendidikan Telkom Purwokerto telah sukses menyelenggarakan pemberian vaksin massal dosis 2, (5/11). Sama seperti sebelumnya, pemberian vaksin bertempat di Aula SMK Purwokerto. 

Vaksinasi dosis 2 ini diberikan untuk seluruh civitas akademika kawasan pendidikan Telkom (SMP, SMK, dan Mahasiswa IT Telkom Purwokerto) dan juga masyarakat umum. Dalam hal ini vaksin yang disediakan adalah jenis Sinovac, dengan jatah vaksin yang diberikan sebanyak sekitar 700 botol. 

Para penerima vaksin pun menunjukkan antusiasme sangat tinggi, yang dibuktikan dengan kuota pendaftar yang mencapai maksimal. 

Dalam penyelenggaraannya khususnya dalam hal penyedia vaksin dan tenaga kesehatan, KP Telkom Purwokerto masih bekerjasama dengan RS Wijayakusuma, serta Polres Purwokerto Selatan yang bertugas mengamankan dan menertibkan kegiatan.

Acara ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan, mereka yang hadir juga telah mendaftar dan terdaftar dalam aplikasi Peduli Lindungi. Meski jumlah penerima vaksin cukup banyak, akan tetapi ini tidak menimbulkan kerumunan karena petugas yang telah bersinergi untuk menertibkan kegiatan ini. 

Sebagai catatan, Kawasan Pendidikan Telkom ini memfasilitasi tempat yang nyaman baik untuk para penerima vaksin maupun pengantar. Oleh sebab itu, mereka dapat duduk tanpa mengantri dan berkerumun. 

“Penyelenggaraan vaksin disini sangat nyaman, kami memfasilitasi seluruh peserta, mulai dari kebutuhan ruangan antrian sampai dengan cetak sertifikat vaksin. Para pengantar pun kami fasilitasi dengan kursi dan tenda agar tetap nyaman dan tidak berpanas – panasan,” tutur Ira Handayani, S.Kom, selaku penanggung jawab kegiatan. 

Dengan telah terselenggaranya vaksinasi dosis 2 ini, maka berakhirlah rangkaian acara pemberian vaksin di Kawasan Pendidikan Telkom Purwokerto. Diharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya penerima vaksin di kawasan ini, dapat terus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dimanapun mereka berada. (ITW)

Dokumentasi penerima vaksin yang sedang melakukan pemberkasan
Dokumentasi penerima vaksin saat mengecek suhu tubuh sebelum memasuki ruangan
Dokumentasi para penerima vaksin yang sedang melakukan screening
Dokumentasi penerima vaksin yang telah menyelesaikan proses vaksinasi dosis 2

Komentar

Baca Berita terkait