ITTELKOM-PWT.AC.ID – Career Development Center (CDC) kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), mengadakan webinar dengan tema “Strategi Jitu Menembus Interview Kerja” dengan narasumber Alans Rilo Pambudi, tim HRD dan Juri English Trainer for Mister Indonesia (20/7). Peserta dalam webinar, sebagian besar adalah mahasiswa ITTP, dan ada juga peserta dari eksternal.

Tri Ginanjar Laksana, M.Cs.,M.Kom., Kepala Urusan CDC mengatakan bahwa kegiatan Webinar CDC (Aljabar) merupakan agenda rutin yang diadakan oleh unitnya. Harapannya dengan adanya webinar ini, bisa menumbuhkan serta memompa motivasi bagi seluruh peserta, khususnya mahasiswa ITTP ketika mereka akan menghadapi dunia kerja.

“Materi yang disampaikan narasumber dalam webinar kali ini sangat strategis bagi mahasiswa dalam mempersiapkan diri di dunia kerja/industri. Semoga bisa memberikan manfaat bagi peserta”, katanya.

Strategi menembus interview kerja sangatlah beragam jenisnya. Tetapi, salah satu yang penting adalah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Bisa dimulai ketika sebelum melakukan interview, kalian terlebih dahulu melihat tempat interview, ini menghindari dari adanya keterlambatan kita saat hari H interview.

“Hal terpenting bagi kita sebagai jobseeker (pencari kerja), lakukan dan perhatikan “be positive : three magical words”. Terdiri dari tolong (please help), maaf (sorry), terimakasih (thank you),” jelas narasumber webinar Alans Rilo Pambudi.

Open chat