Webinar Konseling : Persiapan Memasuki Dunia Kerja di Masa Pandemi

Pada Rabu (14/7) kemarin, Unit Konseling ITTP mengadakan webinar dengan tema “Persiapan Memasuki Dunia Kerja di Masa Pandemi”. Acara ini menghadirkan pembicara yang sudah berpengalaman di dunia profesional diantaranya AVP HCM PT. PINS INDONESIA, Regina Lenggoning, dan Project Manager PT. Kusuma Utama, Suwarno. Kehadiran kedua pembicara tersebut disambut antusias oleh para peserta webinar, ditandai dengan banyaknya pertanyaan pada sesi tanya jawab.

Webinar yang diadakan oleh Unit Konseling kemarin merupakan kali ketiga pada tahun ini. Dengan mengusung tema persiapan memasuki dunia kerja, webinar ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada peserta webinar seputar persiapan yang perlu dilakukan dalam memasuki dunia kerja, terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini. 

Pematerian yang diberikan oleh masing-masing narasumber memiliki perbedaan sudut pandang. Ibu Regina Lenggoning membawakan materi dari sudut pandang seorang HRD yang telah berpengalaman dalam merekrut karyawan baru. Lain dengan ibu Regina, Pak Suwarno membawakan materi dengan sudut pandang sebagai penyelenggara virtual job fair.

Seperti yang dikatakan oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Pemasaran, Dadiek Pranindito, S.T., M.T, bahwa harapannya kegiatan ini dapat membuka wawasan kepada peserta webinar terkait proses rekrutmen karyawan baru di masa pandemi.

“Persiapan memasuki dunia kerja tentu menjadi hal yang penting untuk diketahui oleh mahasiswa, terutama yang sudah tingkat akhir dan hampir lulus. Sehingga unit Konseling mencoba untuk mengedukasi melalui acara webinar seperti ini” jelasnya.

Hal itu terbukti bahwa antusiasme dari peserta yang luar biasa. Peserta yang kebanyakan dari kalangan mahasiswa dan umum, mengajukan beragam pertanyaan tentang serba-serbi memasuki dunia kerja pada kondisi saat ini. (TS)

Dokumentasi cuplikan pada saat pematerian sedang berlangsung

Komentar

Baca Berita terkait