WEBINAR LOGISTIK TALK 1.0

Tepat pada hari Sabtu, (27/2) lalu, salah satu prodi baru di ITTP, yakni S1 Teknik Logistik menggelar webinar Logistik Talk 1.0 dengan judul “BIG OPPORTUNITIES IN LOGISTIC SECTOR”, melalui siaran online pada zoom meeting

Webinar ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk memperkenalkan teknik logistik kepada mahasiswa dan membantu untuk melihat peluang – peluang besar yang tersedia pada sektor logistik. 

Program studi Teknik Logistik sendiri mempelajari tentang perancangan dan manajemen untuk memastikan aliran barang, informasi, modal, dan uang berada pada tempat dan waktu yang tepat, serta dengan jumlah dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan. Sejalan dengan studinya, kali ini mereka menghadirkan sorang pembicara yang berkompeten di bidang logistik, yakni Wahyu Kurniawan, S.T., CISCP, selaku Corporate Planning and Performance Measurement PT. POS LOGISTIK INDONESIA. 

Acara webinar dibuka oleh Nabila Noor Qisthani, S.T.,M.T, dosen prodi S1 Teknik Logistik yang juga bertindak sebagai moderator. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Titi Indarwati, S.T., M.Sc. selaku Sekertaris prodi Teknik Logistik serta Atik Febriani, S.T., M.Eng., Dekan FRID. 

Pada kesempatan ini Wahyu Kurniawan terlebih dahulu menyampaikan mengenai profil dari PT. POS LOGISTIK INDONESIA. Setelah itu dilanjutkan dengan materi inti, yang meliputi penjelasan landscape bisnis logistik, disrubsi teknologi, e-commerce logistic, dan market size logistic

“Ruang lingkup manajemen logistik itu mencakup proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian aliran material dan penyimpanan awal. Mulai dari bahan baku, material setengah jadi, produk jadi dari titik sumber ke titik tujuan sesuai dengan kebutuhan konsumen”, terang Wahyu Kurniawan. 
Tak hanya penyampaian materi saja, pada webinar kal ini juga diadakan game dalam bentuk kuis online melalui quizizz.com, sebelum diadakannya sesi tanya jawab. Pada kesempatan ini, antusiasme dari para peserta sangat tinggi karena banyaknya pertanyaan yang diajukan baik dari mahasiswa maupun dosen. (AM/ITW)

Dokumentasi Nabila Noor Qisthani, S.T.,M.T, dosen prodi S1 Teknik Logistik pada acara webinar Logistic Talk
Dokumentasi pada sesi pematerian oleh Wahyu Kurniawan, S.T., CISCP
Dokumentasi Wahyu Kurniawan, S.T., CISCP, selaku Corporate Planning and Performance Measurement PT. POS LOGISTIK INDONESIA, pada sesi diskusi