Institut Teknologi Telkom Purwokerto Sukses Menggelar The 3rd National Conference on CENTIVE 2023 “The Rise of Information Technology in South East Asia”

Institut Teknologi Telkom Purwokerto melalui Fakultas Informatika mengadakan The 3rd National Conference on CENTIVE 2023 dengan tema “The Rise of Information Technology in South East Asia” pada tanggal 4 Desember 2023. Acara ini merupakan agenda tahunan yang rutin digelar, dan tahun ini sudah ketiga kalinya. 

CENTIVE 2023 menghadirkan keynote speaker Prof. Dr. Anindita Septiarini, S.T., M.Cs. (Universitas Mulawarman) dari Bidang Ilmu Kecerdasan Buatan dan Ts. Dr. Zubaile Bin Abdullah (Universiti Tun Hussein Onn Malaysia) dari Bidang Ilmu Security System.

Keduanya menyampaikan materi yang menarik dengan tema “The rise of cyber attacks in southeast Asia: The need for cyber security talents” oleh Ts. Dr. Zubaile, dan “Tren Riset Berbasis kecerdasan artifisial pada bidang kesehatan dan agroindustry” oleh Prof. Dr. Anindita.

IT Telkom Purwokerto Sukses Menggelar The 3rd National Conference on CENTIVE 2023 dengan Tema “The Rise of Information Technology in South East Asia”

Hadir pula Rektor ITTP Dr. Tenia Wahyuningrum, S.Kom., M.T, yang didampingi oleh Para Dekan dari tiga Fakultas yang ada di Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Dalam sambutannya, Dr. Tenia Wahyuningrum, S.Kom., M.T, menyatakan bahwa ITTP terbuka untuk bekerjasama dengan perguruan tinggi yang ingin berkolaborasi. 

Penyelenggaraan CENTIVE 2023 bekerja sama dengan Universitas PGRI Madiun, Universitas Bina Sarana Informatika, Universitas Katolik Widya Mandira, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap, STIMIK Tunas Bangsa Banjarnegara, Universitas Nahdlatul Ulama (UNUSIA) Jakarta, STMIK Muhammadiyah Paguyangan Brebes, STMIK Dharma Wacana, dan UIN Sunan Kalijaga sebagai Co Host.

“Kolaborasi antar bidang dan perguruan tinggi sangat penting untuk mencerdaskan perkembangan bangsa” ungkapnya.

Seminar Nasional ini menjadi wadah pertukaran informasi dan pembahasan issu – issu terkini dalam bidang Electrical Engineering, Informatics, Industrial Technology, dan Creative Media yang relevan dengan perkembangan teknologi dan industri. Sekaligus memberikan kesempatan bagi akademisi untuk memaparkan hasil penelitian yang mereka lakukan pada bidang tersebut.

Menurut Novian Adi Prasetyo, S.Kom., M.Kom.,  Ketua Pelaksana CENTIVE 2023, sebanyak 110 peserta hadir untuk melakukan presentasi dan mengikuti seminar.

“Kegiatan ini sangat berkesan karena berhasil menghadirkan banyak presenter dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia” Ujar Novian.

Dengan acara ini harapannya dapat memotivasi akademisi lainnya dalam mengembangkan diri pada bidang masing-masing untuk perkembangan dan kemajuan bersama.

Editor :

Silvia VM.

Komentar

Maaf, Anda tidak bisa menulis komentar di post ini

Baca Berita terkait