ASO 2021 : Mahasiswa D3 Teknik Telekomunikasi Memborong Medali di Bidang Bahasa Inggris

Tak mau kalah dari mahasiswa S1 Teknik Telekomunikasi, kali ini tiga mahasiswa prodi D3 Teknik Telekomunikasi berhasil meraih penghargaan medali perak dan perunggu bidang Bahasa Inggris di ajang perlombaan Advanced Science Olympiad (ASO) pada 17-18 juli 2021. Mereka diantaranya ialah Erika Lety Istikhomah berhasil meraih medali perak, Yuni Anggraeni dan Risky David Kasyanto berhasil meraih medali perunggu.

Banyak kisah dibalik sebuah kemenangan, seperti halnya kisah Erika dibalik prestasi gemilang yang ia raih di ASO. Sedari dini sang mama sudah memprioritaskan Erika untuk belajar bahasa Inggris. Karena itulah ia sangat menyukai bidang tersebut yang mana merupakan makanan sehari-harinya sejak kecil. Hal itu pula yang membawanya berhasil meraih medali perak di bidang yang sama.

Lain dari rekannya, Yuni dan David tidak terlalu menyukai bidang ini. Akan tetapi tingkat penasaran dalam diri mereka terhadap kemampuannya di bidang tersebut membawa mereka untuk berani bertanding di ASO. Tak disangka mereka berhasil meraih medali perunggu di bidang Bahasa Inggris saat pengumuman pemenang tanggal 19 juli lalu. Seperti kutipan pesan yang diungkapkan oleh David, bahwa tidak ada yang mengetahui seberapa besar kekuatan seseorang dalam mencapai kesuksesannya.

“Jangan pernah menganggap diri kita terlalu kecil untuk menggapai sebuah kesuksesan, karena tidak ada yang tahu seberapa besar sebenarnya kekuatan yang kita miliki untuk meraih kesuksesan tersebut.” pesannya.

Kemenangan ini merupakan sebuah pencapaian yang berharga bagi Erika, Yuni dan David terlebih mereka dapat bersaing dengan mahasiswa di seluruh Indonesia. Harapan mereka untuk kedepannya ialah akan lebih baik lagi dari pencapaian saat ini dan seperti yang diucapkan oleh Erika, tetap bersyukur atas apa yang telah dicapai pada saat ini.

“Semoga saya tetap bersyukur kepada Tuhan atas segala pencapaian saya, dan semoga para perempuan berani untuk berkompetisi.”, ucapnya. (TS)

Komentar

Baca Berita terkait