Selasa, (2/2), ITTP melakukan audiensi dengan beberapa mitra perguruan tinggi luar negeri. Hal ini dalam rangka menyukseskan program Student Exchange dalam program International Credit Transfer yang akan diselenggarakan pada tahun ini. Audiensi ini dihadiri oleh 4 mitra perguruan tinggi, yaitu Universiti Tunn Hussein Onn Malaysia, National Polytechnic Institute of Cambodia, Superior University Rahim Yar Campus Pakistan, dan Aspire College Rahim Yar Campus Pakistan. 

Acara diawali dengan sambutan oleh Rektor ITTP, Dr. Ali Rokhman, M.Si yang memberikan welcoming speech kepada para peserta yang hadir melalui zoom meeting. 

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan mengenai universitas masing – masing, yang meliputi profil universitas dan juga program – program kegiatan luar negeri yang mereka miliki. Untuk ITTP sendiri pemaparan dilakukan oleh Hari Widi Utomo, S.Pd.,M.Ed, selaku kepala KUI (kantor urusan internasional ITTP). 

Dari UTHM Malaysia materi dipaparkan oleh Prof. Datuk Ts. Dr. Wahid bin Razzaly selaku Vice-Chancellor dan diteruskan oleh Prof. Azzizul Azhar Ramli selaku Dean FSKTM. 

Untuk National Polythechnic Institute of Cambodia, Mr. Sokheng Seng selaku Vice-Precident menjelaskan profil kampus lewat video profil kampus. 

Lalu disambung dengan Prof. Habib ur Rehman dari Aspire College dan Dr. Abdul Karim dari Superior University Pakistan menyampaikan pemaparan tentang kampus mereka dengan antusias menyambut program yang ditawarkan oleh ITTP.

Dalam sesi diskusi yang dipandu oleh Hari Widi Utomo, seluruh mitra perguan tinggi terlihat tertarik dengan daftar mata kuliah yang ditawarkan dalam program ICT 2021. Selain itu juga dikarenakan mereka juga memiliki program studi yang sesuai dengan program studi yang ada di ITTP. 

Kedepan, rencananya masing – masing pihak akan mengadakan kerjasama dalam hal akademik maupun non-akademik, seperti halnya : pertukaran budaya dan kerjasama antar organisasi mahasiswa (UKM, HIMA, research group) yang dikemas dalam International Day Events Among Overseas Partnerships.

Dari kegiatan audiensi ini didapatkan beberapa poin penting, yaitu seluruh perguruan tinggi mitra menyambut baik program yang ditawarkan oleh ITTP, akan ada proses lanjutan berupa Curriculum Mapping antar mata kuliah, dan beberapa pengiriman dokumen program ICT oleh KUI ITTP.


“Kegiatan ini sangat recomendable dan excellent. Saya berharap nantinya mahasiswa dapat berpartisipasi sekaligus mengambil manfaat. Semoga kerjasama yang telah terjalin ini akan berjalan dengan baik dan lancar kedepannya. Saya berterima kasih kepada ITTP karena telah menyelenggarakan acara ini”, ungkap Prof. Datuk Ts Dr. Wahid Razzaly dari UTHM Malaysia. (AM/ITW)

Foto Dokumentasi pihak ITTP bersama dengan perwakilan dari mitra universitas luar negeri
Foto Dokumentasi acara AUDIENSI ITTP BERSAMA 4 MITRA LUAR NEGERI