ITTELKOM-PWT.AC.ID – Tiga tim dosen Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) meraih penghargaan dalam ajang Kreasi dan Inovasi (Krenova) Kabupaten Banyumas tahun 2019. ITTP menjadi juara untuk dua kategori sekaligus, yaitu kategori aplikasi dan kategori teknologi.

Ketiga tim ITTP yang meraih juara tersebut adalah aplikasi PAK BUDI yang diketuai oleh Dadiek Pranindito S.T., M.T., meraih juara dua dalam kategori aplikasi, aplikasi Krrja.com yang diketuai oleh Arik Cahya S.T., M.Kom meraih juara ketiga dalam kategori aplikasi,  serta DaayComTech yang diketuai Aulia Desy Utomo S.Kom., M.Cs, beserta anggota tim Anggi Zafia, S.t., M.Eng, Yoso Adi Setyoko, S.T., M.T., meraih juara kedua dalam kategori teknologi.

Penyerahaan penghargaan diberikan secara langsung oleh Bappeda Kabupaten Banyumas kepada para pemenang di Kantor Bappeda pada Selasa (31/12).

Dadiek yang merupakan Dosen Prodi S1 Teknik Telekomunikasi mengatakan, diraihnya penghargaan oleh rekan – rekan ITTP dengan masing – masing produknya dalam ajang Krenova 2019 Kabupaten Banyumas, merupakan salah satu eksistensi kampus yang memiliki keinginan untuk terus berperan aktif demi kemajuan sekaligus memberikan solusi untuk masyarakat luas.

“Kami ucapkan terimakasih atas doa dan dukungannya, penghargaan ini kami persembahkan untuk Institut Teknologi Telkom Purwokerto, semoga menjadi motivasi bagi seluruh sivitas,” katanya.

Salah satu produk teknologi yang dibuat oleh dosen ITTP dalam ajang krenova yaitu DaayComTech. Saat ini teknologinya sudah diakui dan dipesan oleh beberapa instansi, seperti kampus UI (Universitas Indonesia) dan beberapa SMK. Teknologi yang ditawarkan dalam DaayComTech adalah menggabungkan aplikasi, mikrokontrol dan mekanik, yang bisa diterapkan pada motor maupun mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *