ITTP kembali menoreh prestasi, yakni jurnal INFOTEL berhasil mendapat akreditasi Science and Technology Index atau SINTA 2. Dengan terbitan SK NO. B/1796/E5.2/KI.02.00/2020 yang turun pada tanggal (30/12/2020). 

Jurnal INFOTEL merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Indonesia. Jurnal INFOTEL mencakup bidang informatika, telekomunikasi, dan elektronika. Terbit pertama kali pada tahun 2009 dalam versi cetak dan dipublikasikan secara online pada tahun 2012. 

Gambar profil Danny Kurnianto, S.T.,M.Eng, Editor-in-Chief jurnal INFOTEL

Tujuan dari jurnal ini sendiri, yaitu untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan meningkatkan produktivitas publikasi ilmiah. Jurnal ini diterbitkan setiap tiga bulan, yaitu pada bulan Februari, Mei, Agustus, dan November. 

Jurnal ini pertama kali diterbitkan dua kali dalam kurun waktu setahun untuk versi cetak pada tahun 2009. Kemudian pada tahun 2012, mulai digunakan platform OJS untuk jurnal online dan mendapatkan e-ISSN pada tahun 2015 tepatnya pada Vol 7 No.1. Pada bulan November 2016, proses penerbitan jurnal ini mulai menggunakan full elektronik. Mulai tahun 2017, mulailah diterbitkan tiap tiga bulan, yaitu pada bulan Februari, Mei, Agustus, dan November. Tahun 2018, jurnal INFOTEL mulai menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. 

“Tentunya kami merasa sangat bersyukur atas pencapaian ini. Kami telah melewati proses yang sangat panjang dan tidak mudah, tetapi berkat kerjasama dari semua pihak ini dapat tercapai”, pesan Danny Kurnianto, S.T.,M.Eng, selaku Dosen D3 TT Fakultas FTTE dan Editor-in-Chief jurnal INFOTEL.

Kedepannya mereka menargetkan jurnal terakreditasi internasional SINTA 1. Pada awal tahun 2022 nanti, rencananya LPPM ITTP akan mencoba untuk mengajukan jurnal INFOTEL ke Scopus. (ITW)