Kemeriahan Telkom Orientation Days (TODAYS) ITTP 2021 di Hari Kedua

Kemeriahan Telkom Orientation Days (TODAYS) 2021 berlanjut pada hari kedua (28/9) dibuka dengan pertukaran budaya antar negara yang dipandu oleh Hari Widi Utomo, S.Pd., M.Ed selaku Kepala Bagian Humas, Kerjasama, dan KU ITTP. Tarian Lengger Lenggasor asal Banyumas yang dibawakan oleh Mahasiswa ITTP dari UKM Seni Tari menjadi awal pembukaan di acara TODAYS sekaligus awal pembuka pada sesi Talk show “International Culture Exchange”.

Tak hanya budaya Banyumas yang ditampilkan, ada pula pengenalan permainan tradisional dari Malaysia yang dibawakan oleh Ain Syakirah Binti Mohamad Sa’id dan Nurhani Binti Khamis dari Universities Tun Hussein Malaysia (UTHM). Lalu ada budaya tradisional dari Kota Ohnan Town yang merupakan daerah prefektur Shimane, Jepang, yang dibawakan oleh Yasufumi Tsukamura dan Yuri Tsukamura dari Board of Tourism, Ohnan Town.

Sesi ini tidak hanya berbagi pengetahuan budaya antar negara saja, akan tetapi juga sebuah pengenalan ke masing-masing negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Jepang bahwa saat ini ITTP memiliki kegiatan internasional. Hal itu diungkapkan oleh Mr. Hari selaku Kepala Bagian Humas, Kerjasama, dan KUI mengenai program pertukaran mahasiswa internasional dengan Malaysia, Taiwan, dan Jepang.

“Saat ini ITTP memiliki kegiatan internasional, jadi di semester ini kita ada kegiatan pertukaran pelajar di UTHM secara virtual dan juga Asia University, Taiwan. Dan semoga setelah pandemi ini berakhir kita bisa menjajaki kegiatan ke Jepang di kota Ohnan Town, Shimane Prefecture.”, jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan talkshow inspiratif mengenai Start-up & entrepreneurship yang dibawakan oleh CMO Kratoon Channel, Dennis Adhiswara. Talkshow inspiratif lainnya mengundang beberapa mahasiswa prestasi di bidang akademik (Erika Lety Istikhomah. P,  Dinda Meylan, Gracia Rizka Pasfica, dan Levina Anora), bidang seni (Roland Irawan Syah, dan Richard Ibrahim Salsabiella) dan olahraga (Rangga Firdaus Mahatma), yang membagikan tips-tips mereka kepada mahasiswa baru dalam mencapai prestasi. Tips-tips menjadi mahasiswa aktif dan inovatif juga datang dari beberapa mahasiswa prestasi (Eko Prasetyo, Putri Romizah, Wahyu Bagas Laksana, dan Dita Trianingrum) yang membagi tips-tips mereka dalam mencapai prestasinya.

Selain talkshow inspiratif, acara dilanjutkan dengan campus touring yang dibawakan oleh Suroso, S.I.Pust., selaku Kepala Logistik ITTP, organisasi mahasiswa festival yang dihadiri oleh perwakilan dari UKM dan ORMAWA ITTP dan awarding mahasiswa terbaik selama pelaksanaan TODAYS 2021 yang dibacakan oleh Agung selaku Ketua Pelaksana TODAYS 2021. Acara ini juga dimeriahkan oleh Yuanfi dan Roland Irawan Syah atau Wowwew Max dengan membawakan lagu mereka. (TS)

Komentar

Baca Berita terkait