Mahasiswa S1 Teknik Telekomunikasi Borong Medali di Advanced Science Olympiad

Kabar prestasi yang datang dari mahasiswa IT Telkom Purwokerto tidak ada hentinya di tahun ini. Alicia Kinanti, Widyanto Syaidan, Cornel Ignatius Celeste Tarigan, dan Syifa Namira Ramadhani adalah empat mahasiswa S1 Teknik Telekomunikasi yang berhasil mendapatkan medali di bidang Fisika, Bahasa Inggris, dan Matematika pada ajang perlombaan Advanced Science Olympiad yang diadakan oleh POSI pada tanggal 17-18 juli 2021. Alicia berhasil meraih medali emas, Widyanto dan Cornel medali perak, sedangkan Syifa mendapatkan medali perunggu.

Persatuan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tahun ini mengadakan banyak ajang perlombaan dibidang sains diantara lainnya IOS (Indonesia Ollypic of Science) dan ASO (Advanced Scence Olympiad). Pada kedua perlombaan tersebut mahasiswa IT Telkom Purwokerto berhasil meraih medali di bidang Ekonomi (IOS) dan Fisika, Bahasa Inggris, serta Matematika (ASO).

Di tengah-tengah perkuliahan yang cukup padat, mereka menyempatkan waktu untuk mempersiapkan perlombaan sebaik mungkin. Berbekal kecintaan mereka terhadap topik yang diminati membawa mereka untuk mengikuti ASO dibidang yang mereka sukai sejak lama. Tidak disangka pada hari pengumuman 19 Juli lalu mereka berhasil mendapatkan medali di masing-masing topik.

Menurut Alicia, Widyanto, dan Syifa, prestasi yang telah diraih saat ini dapat menjadi sebuah batu loncatan untuk mereka kedepannya di dunia akademik. Berbeda dengan yang lainnya, menurut Cornel pengalaman ini dapat dijadikan untuk meningkatkan kemampuannya di masa depan.

“Karena pada zaman sekarang bahasa inggris sangat diperlukan di dunia pekerjaan”, ungkap peraih medali perak dibidang bahasa Inggris itu.

Adapun pesan dan harapan yang disampaikan oleh mereka untuk teman-teman mahasiswa di ITTP. Bahwa di perlombaan selanjutnya semoga semakin banyak mahasiswa yang ikut berpartisipasi sesuai dengan minat dan bakat. Hal itu juga diungkapkan oleh Syifa sebagai peraih medali perunggu bidang Matematika.

“Saya berharap semoga minat dan bakat teman-teman mahasiswa khususnya di ITTP selalu terkelola dengan baik oleh pihak kampus sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik juga tentunya.”, ungkapnya.(TS)

Komentar

Baca Berita terkait