ITTELKOM-PWT.AC.ID – Sentra Inovasi Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) menggelar pelatihan (workshop) PPBT (Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi), Jumat (28/2). Acara yang bertempat di Gedung Rektorat lantai 2 ini diikuti oleh peserta yang berasal dari internal maupun eksternal. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil  Rektor Bidang 2 Heru Priyanto S.T., M.BA.

“Ini merupakan langkah yang sangat baik untuk menumbuhkan ragam inovasi yang kreatif dari para peserta. Semoga dengan acara workshop PPBT ini muncul produk – produk inovatif yang mampu bersaing dengan produk yang sudah ada sebelumnya,” jelas Wakil Rektor Bidang 2 Heru Priyanto.

Produk – produk yang mengikuti workshop yang digelar oleh Sentra Inovasi sangatlah beragam. Ada produk Batik dan Ecoprint, hingga produk makanan olahan diet khusus.

Sigit Pramono S.T., M.T, Kepala Bagian unit Sentra Inovasi ITTP mengatakan, kegiatan pelatihan ini sangatlah terbuka untuk semua orang. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pengusaha. Harapannya dengan adanya PPBT yang didanai langsung oleh Kementerian Roset dan Teknologi – Badan Riset dan Inovasi Nasional (Ristek-BNRIN), katanya.

Adapun tujuan dan sasaran dari program PPBT ini adalah untuk mendorong komersialisasi hasil inovasi dalam negeri; menumbuhkan kembangkan perusahaan pemula berbasis teknologi;serta terwujudnya PPBT yang berasal dari dalam negeri.