ITTELKOM-PWT.AC.IDTim dosen Informatika (IF) Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) merancang salah satu teknologi IT, memadukan perangkat lunak (software) dengan mikrokontrol dan sistem mekanik yang diberi nama DaayComTech. Tim tersebut terdiri dari Aulia Desy Nur Utomo, S.Kom,, M.Cs., Anggi Zafia, S.T., M.Eng., Yoso Adi Setyoko, S.T., M.T.

Sistem Monitoring Kerja dari Teknologi Daaycomtech

Teknologi DaayComTech sendiri merupakan teknologi monitoring yang diterapkan pada mesin kendaraan bermotor. Fungsi dari alat ini adalah untuk mengetahui kondisi prima dari mesin kendaraan. Ini bisa dilihat dari segi horse power, ignition (rpm enggine), torque, rpm wheel, air fuel rasio atau konsumsi bahan bakar.

“Teknologi yang kami tawarkan sangat sederhana akan tetapi penuh manfaat besar bagi para pengguna kendaraan di era millennial seperti sekarang ini. Karena teknologi ini didukung dengan aplikasi sehingga pengguna bisa mengetahui performa kendaraan setiap saat. Mulai dari performa mesin, performa dari bahan bakar, sistem injeksi, secara berkala bisa langsung dilihat pada aplikasi,” jelas Aulia.

Tim Dosen IF Berhasil Merancang Teknologi Baru yang diberi nama Daaycomtech

DaayComTech telah memenangkan perlombaan KRENOVA (Kreatifitas dan Inovasi) tingkat Kabupaten di Banyumas belum lama ini. Selain memenangkan perlombaan, saat ini teknologi tersebut sudah diproduksi dan terus dilakukan pengembangan. Harapannya teknologi ini bisa diterapkan dalam kehidupan masyarakat.