ITTELKOM-PWT.AC.ID – Di masa pandemi Covid-19, guna menunjang lancarnya proses pemantauan kesehatan dan aktivitas selama Work From Home (WFH). Institut Teknologi Telkom Purwokerto  (ITTP) melalui unit IT Support membuat suatu aplikasi smartphone yang terintegrasi kesemua sistem (I-Gracias Mobile).  Sehingga sistem ini memudahkan Tenaga Penunjang Akademik (TPA) dan Dosen untuk melakukan komunikasi dengan unit SDM (Human Capital), seperti absen, pelaporan kondisi kesehatan, dan pelayanan SDM lainnya.

Wakil Rektor 2 Bidang Sumberdaya, Heru Priyanto, S.T.,M.BA., mengatakan, bahwa aplikasi I-Gracias Mobile ini akan terus dikembangkan, terlebih pada saat pandemi covid-19 yang sesaat TPA dan Dosen melakukan pekerjaan secara WFH atau kerja dari rumah. Fitur yang ditawarkan tidak menyulitkan pengguna (User).

“Terimakasih kepada unit IT Support ITTP yang sudah membuat suatu inovasi terbaru (penambahan fitur) pada aplikasi I-Gracias Mobile. Harapannya, rekan – rekan Dosen dan TPA harus tertib melaporkan kondisi kesehatannya,  sehingga jika terjadi sesuatu atau salah satu TPA maupun Dosen memiliki keluhan kami bisa melihat dan segera akan memberikan fasilitas yang dibutuhkan,” tambahnya.

Fitur aplikasi smartphone (I-Gracias Mobile) saat ini memang sudah sampai pada versi 1.12 (terbaru), dimana aplikasi bisa diunduh pada google playstore bagi pengguna android maupun apple app store untuk pengguna i-phone.  Ada tiga submenu dalam aplikasi, yaitu : Untuk akses Dosen,Karyawan, dan Mahasiswa. Khusus untuk karyawan, ada submenu (hasil inovasi tim IT Support) terbaru yaitu persensi. Dalam submenu terbaru tersebut lebih memudahkan karyawan dan tentunya memudahkan unit SDM dalam melihat kondisi karyawan jika mereka memerlukan bantuan, terlebih disaat pandemi Covid-19 ini. Selain itu, pada aplikasi ini Dosen dan TPA bisa melakukan absen dimanapun sesuai lokasi WFH. Juga dilengkapi fitur pelaporan kesehatan serta rencana kegiatan yg akan dilakukan. Sehingga, meskipun WFH dan tidak ke kampus, masih tetap produktif.

Open chat