Mahasiswa ITTP Peringkat 3 Lomba Video Content KA Baturraden Ekspress

Kembali raih prestasi, mahasiswa prodi S1 Teknik Informatika IT Telkom Purwokerto, Abdul Mu’min, ini berhasil meraih Juara 3 pada lomba pembuatan Video Content KA Baturraden Ekspress, (28/9) yang lalu. 

Lo mba ini diselenggarakan oleh PT. Kereta Api Indonesia DAOP V Purwokerto dalam rangka Peluncuran Kereta Api Baturraden Ekspress sekaligus HUT KAI ke-76, serta diikuti oleh seluruh masyarakat. Terdapat beberapa lomba yang diadakan oleh PT KAI, hanya saja hanya satu yang diperkenankan untuk dapat diikuti oleh masyarakat umum, yakni Lomba Video Content. 

Konten video karya mahasiswa yang diberi judul “Full Trip KA Baturraden Ekspress” tersebut berisi tentang perkenalan kepada publik tentang KA Baturraden Ekspress yang baru saja launching pada Juni 2021. Ia menyertakan pengalaman saat menaiki kereta tersebut dari Bandung ke Purwokerto dan menyajikannya dalam vlog durasi pendek. 

Proses pembuatan video dibuat sepenuhnya oleh Abdul, mulai dari take video yang diambilnya langsung dengan menaiki KA Baturraden Ekspress Purwokerto – Bandung – Purwokerto, narasi, hingga proses editing. Ia mengaku, video kali ini dibuatnya dengan hanya bermodalkan kamera mirrorless dan handphone untuk merekam suara. 

Ia mengaku pencapaian ini bukan sekaligus menjadi kepuasan, melainkan motivasi untuk dapat berkarya lebih baik lagi kedepannya. Meski begitu, ini menjadi pengalaman pertamanya memenangkan lomba yang diadakan oleh salah satu perusahaan BUMN tersebut. 

“Semoga dengan pencapaian ini dapat menjadi semangat bagi saya, agar lebih kreatif lagi dalam membuat karya video selanjutnya,” singkat Abdul. Untuk video content karya Abdul dapat kita lihat melalui link https://youtu.be/OfQeSDVWeW4 pada Channel YouTube miliknya. (ITW)

Komentar

Baca Berita terkait